Rabu, 19 Desember 2012

Pulau Penyu,Tanjung Benoa Bali



Pulau penyu Tanjung Benoa apakah anda pernah mendengar atau mungkin anda pernah berkunjung ke tempat ini. Jika anda belum pernah berwisata ke tempat ini, maka ada sepatutnya membaca artikel kami yang tentang tempat wisata di pulau penyu di Bali.

Ada berbagai cara yang dilakukan pemerintah untuk melindungi hewan-hewan langka yang jumlahnya sudah semakin berkurang. Salah satu binatang langka yang dilindungi habitatnya adalah penyu. Obyek wisata air Tanjung Benoa Bali, menyediakan paket wisata air berkunjung ke pulau penyu dan melihat taman laut lepas pantai. Obyek wisata air ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat yang sebelumnya sebagian besar bekerja sebagai nelayan.

Glass Bottom Boat Bali


Keluarga yang membawa anak kecil sangat cocok mencoba paket wisata pulau penyu Tanjung Benoa. Sejauh 300-500 meter wisatawan akan diajak ke tengah laut. Bersama pemandu kita akan menaiki perahu bermotor yang di bawahnya terdapat kaca bening. Dari atas kita dapat menikmati indahnya pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam. Terumbu karang, bermacam-macam ikan hias, tumbuh-tumbuhan laut serta binatang laut lainnya sangat terjaga kelestariaanya. Jangan lupa membawa roti, agar anak-anak dapat memberi makan ikan- ikan yang sedang berenang dari atas perahu. Pejalanan ini berlangsung sekitar 15 menit.

Setelah puas melihat dan memberi makan ikan, maka perjalanan akan dilanjutkan ke pulau penyu yang menempuh waktu selama 15 menit. Indahnyapantai Tanjung Benoa dengan kapal-kapal yang sedang bongkar muat, pesawat terbang yang lepas landas serta kawasan hotel murah hingga berbintang dapat kita nikmati di atas perahu bermotor.

Setelah sampai di pulau penyu, pemandu akan dengan senang hati mengajak kita melihat-lihat penyu. Anak anak akan diperkenalkan bagaimana cara memelihara penyu, penyu yang akan menetaskan telornya, telor penyu yang baru menetas, serta penyu yang sudah berumur ratusan tahun. Jangan lupa mengabadikan aktivitas ini dengan berfoto-foto bersama penyu tersebut. Di tempat penangkaran penyu ini, kita juga dapat menjumpai binatang lain. Seperti monyet, ular, burung elang, burung kakak tua, dan kelelawar. Pemandu akan dengan senang hati menemani kita berfoto bersama binatang binatang tersebut.
Selama 1 jam kita berkunjung ke pulau penyu Tanjung Benoa, perjalanan akan dilanjutkan dengan kembali ke dermaga menumpangi kapal boat yang mengantar sebelumnya. Anak anak tentunya senang dengan kegiatan ini. Dimana obyek wisata ini lebih bersifat mendidik dan menambah wawasan mereka tentang lingkungan air dan hewan hewan yang sudah langka keberadaannya. Maka dari itu kita patut menjaga kelestarian alam yang indah ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar